[su_table]

Model ICH-7 Power 300w/220v
Cap 7 Weight 19 KGS
Speed Multi Size (cm) 47x29x50
System Gear  Harga  3,5jt

[/su_table]

Mengenal Apa Itu Planetry mixer

Mixer yaitu alat paling utama untuk pembuatan beberapa produk bakery. Mixer berperan menggabungkan bahan hingga membuat satu massa atau adonan yang dapat dibuat serta atau dipakai untuk step selanjutnya diolah bakery. Planetary mixer yaitu type mixer yang paling banyak dipakai di rumah tangga hingga industri ukuran menengah.

Planetry mixer ada dalam banyak ukuran dari mulai 3 kg hingga 50 kg atau lebih. Planetary mixer biasanya memiliki feature yang cukup lengkap serta banyak dipakai dari mulai ibu-ibu rumah tangga hingga profesional baker. Dalam peluang ini penulis menginginkan mengajak beberapa pembaca untuk dapat mengetahui lebih dekat dengan planetary mixer, bebrapa sisi serta manfaatnya. Tersebut disini bebrapa sisi mixer serta manfaatnya.

1. Body Mixer.
Ini adalah sisi mixer yang paling tidak kecil di mana di bagian ini terdapat motor yang menggerakan mixer. Di bagian ini umumnya dilengkapi dengan tombol pengatur kecepatan. Ada pula type mixer yang dilengkapi dengan tombol pengatur saat.
Mixer Bowl

2. Bowl Mixer
Bowl mixer adalah tempat mengaduk beberapa bahan yang bakal digabungkan. Umumnya terbuat dari stainless stell serta berstruktur kuat.

3. Balloon Whisk

Balloon whisk adalah type pengaduk yang berupa seperti balon hawa dari kawat. Type pengaduk ini umumnya dipakai untuk mengaduk adonan yang cair seperti cake batter (adonan sponge cake) maupun butter krim serta membuahkan batter atau krim yang enteng. Lantaran design-nya yang seperti balon itu hawa bakal gampang terjebak didalam batter atau krim sepanjang sistem mixing.

4. Flat Beater
Type pengaduk ini dipakai untuk mengaduk adonan cookies maupun cake yang padat (pound cake). Dengan memakai type pengaduk ini, akan tidak banyak hawa yang diperangkap tetapi membuahkan adonan yang rata.
Dough Hook

5. Dough Hook
Dough hook dipakai saat bakal mengaduk adonan yang begitu lengket, misalnya yaitu adonan roti. Dengan memakai type pengaduk ini, adonan roti bakal gampang jadi kalis serta terbentuk adonan yang prima.

Ketidaksamaan Planetary Mixer serta Spiral Mixer

Dalam dunia roti serta toko kue, mixer yaitu satu kewajiban yang dipenuhi. Lantaran fleksibilitas mereka serta keakraban dengan beberapa tidak kecil roti. serta koki. Planetary mixer serta Spiral Mixer yaitu mixer yang paling umum dari type type mixer, umumnya kita bakal menjumpai satu diantara atau mungkin saja ke-2 nya di tiap-tiap toko Elektronik.

Planetry Mixer ICH-7 Mungkin saja sebagian dari kita penasaran serta tak tahu ketidaksamaan dari ke-2 type mixer itu, untuk sesama manfaat mixer dari ke-2 type mixer ini tak lah ada ketidaksamaan, yakni keduanya sama di pakai untuk mengaduk adonan. Tetapi untuk efisiensi pemakaian ke-2 mixer tersebut di rancang spesial untuk banyak hal.

1. Planetary Mixer

Langkah kerja mixer ini yaitu beater berperan mengelilingi bowl serta bowl tak berputar, yakni seperti teori rotasi planet. Design umum dari mixer ini yaitu mangkok tetaplah yang lengket dengan basic mesin, mangkok tersebut bisa dilepaskan, di tujukan/goyang keatas atau kebawah untuk pencampuran adonan.

Mixer type ini dapat kita pakai diatas meja maupun segera di atas lantai. Di sebagian toko roti atau kue anda bakal temukan sekurang-kurangnya satu planetary mixer. Argumen mereka memakai mixer ini yaitu manfaatnya yang tidak sama yakni mempunyai head mixer dengan 3 manfaat pengadukan :

Spiral : Mengaduk adonan tepung & type bahan makanan yang begitu kental
Beater : Mengaduk keju, adonan pastry serta croissant, bermacam tepung, mentega
Whip : Mengaduk bahan makanan encer, seperti : krim, telur, susu segar

2. Spiral Mixer

Manfaat dari spiral mixer yaitu mengaduk adonan kental berkapasitas tidak kecil serta membuahkan adonan rata serta lembut. Untuk mebuat adonan yang lembut langkah kerja mixer ini yaitu mangkok atau bowl mixer juga berputar berbarengan dengan hook.

Spiral mixer di buat juga mempunyai frekwensi kecepatan yang berbagai macam. Saat dipakai kecepatan rendah dipakai untuk mencampurkan adonan, sedang saat di pakai kecepatan tidak kecil ini berperan untuk meningkatkan susunan adonan. Mangkok dari mixer ini gampang di terlepas, hingga mempermudah kita untuk bikin adonan kombinasi sekala tidak kecil.

1 Type mixer ini tak mempunyai manfaat pengadukan yang lain, yakni cuma hook berupa spiral. Tetapi mixer type ini dapat menangani semuanya type adonan dengan baik. Dalam penerepannya mixer ini seringkali dipakai di pabrik pabrik roti atau produsen kue. Serta pastinya kita dapat pilih mixer mana yang lebih pas untuk keperluan kita. Planetry Mixer ICH-7

Terima kasih, mudah-mudahan berguna.