[su_table]

Model Tray Power Size Harga
IGO-20 2 100w/220v 85x133x59 7,25jt

[/su_table]

 

Dalam memasak, kompor gas yaitu kompor/kompor yang memakai gas alam, propana, butana, elpiji atau gas gampang terbakar yang lain sebagai sumber bahan bakar. Sebelumnya timbulnya gas, kompor memasak memercayakan bahan bakar padat seperti batu bara atau kayu. Kompor gas pertama diperkembang pada 1820-an, serta pabrik kompor gas didirikan di Inggris pada th. 1836. Tehnologi memasak baru ini mempunyai keuntungan kalau itu yaitu gampang sesuai serta dapat dimatikan waktu tak dipakai. Tetapi kompor gas tak jadi berhasil komersial hingga th. 1880-an, ketika supply gas pipa yang ada di kota-kota tidak kecil di Inggris. Kompor jadi luas di Benua Eropa serta di Amerika Serikat pada awal era 20.

kompor gas jadi kurang berat saat oven diintegrasikan ke basic serta ukuran dikurangi jadi pas tambah baik dengan bekas perlengkapan dapur. Oleh 1910-an, produsen mulai enamel kompor gas mereka untuk bersihkan lebih gampang. Pengapian gas awalannya oleh kompetisi serta ini diikuti oleh lampu pilot tambah nyaman. Ini mempunyai kekurangan dari mengkonsumsi terus-menerus gas. Oven masihlah butuh diterangi oleh kompetisi, serta berniat menyalakan gas tanpa ada menyalakan dapat mengakibatkan ledakan. Untuk menghindar type kecelakaan, produsen oven diperkembang serta menempatkan katup pengaman yang dimaksud piranti api kegagalan untuk kompor gas serta oven. Umumnya kompor gas moderen mempunyai pengapian elektronik, timer automatis untuk oven serta extractor kerudung untuk meniadakan asap.

baca lagi oven-gas-igos-20/

Satu penambahan tidak kecil dalam tehnologi bahan bakar datang dengan timbulnya gas. Kompor gas pertama diperkembang pada awal 1820-an, namun ini tetaplah percobaan terisolasi. James tajam dipatenkan kompor gas di Northampton, Inggris pada th. 1826 serta buka pabrik kompor gas pada th. 1836. Penemuan di pasarkan oleh perusahaan Smith & Philips dari 1828. Satu tokoh utama dalam penerimaan awal tehnologi baru ini, yaitu Alexis Soyer, koki populer di Club Reformasi di London. Dari th. 1841, ia dikonversi dapur untuk konsumsi gas pipa, dengan argumen kalau gas lebih murah keseluruhannya lantaran supply dapat dimatikan waktu kompor tak dipakai. 1

Satu kompor gas diperlihatkan pada World Fair di London pada th. 1851, namun itu cuma di th. 1880-an kalau tehnologi jadi berhasil komersial di Inggris. Pada step itu jaringan yang tidak kecil serta bisa dihandalkan untuk transportasi pipa gas sudah menyebar di banyak negara, bikin gas yang relatif murah serta efektif untuk kepentingan rumah tangga. kompor gas cuma jadi luas di Benua Eropa serta di Amerika Serikat pada awal era 20.

kompor gas awal yang agak berat, namun selekasnya oven diintegrasikan ke basic serta ukuran dikurangi jadi pas tambah baik dengan bekas perlengkapan dapur. Pada th. 1910-an, produsen mulai enamel kompor gas mereka untuk bersihkan lebih gampang.
Pengapian
Artikel ini memerlukan penambahan cuplikan untuk verifikasi. Berharap menolong melakukan perbaikan artikel ini dengan memberikan cuplikan ke sumber terpercaya. Tag ini ditantang serta dihapus. (September 2014) (Tekuni bagaimana serta kapan untuk meniadakan pesan template ini)
pengapian percikan listrik

Kompor gas sekarang ini memakai dua type basic sumber pengapian, pilot serta listrik berdiri. Satu kompor dengan seseorang pilot berdiri mempunyai, selalu membakar api gas tidak besar (dimaksud lampu pilot) dibawah kompor itu. api yaitu pada pembakar depan serta belakang. Saat kompor dinyalakan, api ini lampu gas yang mengalir keluar dari pembakar. Keuntungan dari system percontohan berdiri yaitu kalau hal semacam itu simpel serta betul-betul berdiri sendiri dari sumber listrik luar. Kekurangan tidak besar yaitu kalau api terus-terusan konsumsi bahan bakar bahkan juga saat kompor tak dipakai. oven gas awal tak mempunyai pilot. Satu mesti menyalakan itu dengan cara manual dengan kompetisi.

baca juga igos-40/

Bila satu diantara tak berniat meninggalkan gas pada, gas bakal isi oven serta pada akhirnya ruang. Satu percikan tidak besar, seperti busur dari lampu yang dinyalakan, dapat menyebabkan gas, menyebabkan ledakan kekerasan. Untuk menghindar type kecelakaan, produsen oven diperkembang serta menempatkan katup pengaman yang dimaksud piranti api kegagalan untuk kompor gas serta oven. Katup pengaman bergantung pada termokopel yang kirim tanda ke katup untuk tetaplah terbuka. Bila draft meniup api atau keluar lantaran hilangnya desakan gas, thermocouple mendingin serta tanda katup untuk tutup, mematikan supply gas. Dalam rentang gas yang datang dengan piranti kegagalan api, pencahayaan saat tak ada listrik dapat menunjukkan jadi sedikit tantangan lantaran terkecuali pemakai cepat di pencahayaan kompetisi serta lalu menyalakan katup gas, pemotongan piranti api kegagalan dari supply gas dalam hitungan detik bila indera kalau kompor tak menyala serta tak ada banyak dari titik berusaha untuk menyalakan sekali ia sudah memotong supply gas.

Walau beberapa tidak kecil kompor gas moderen mempunyai pengapian elektronik, banyak rumah tangga mempunyai rentang gas memasak serta oven yang butuh dinyalakan dengan api. kompor listrik pengapian memakai percikan listrik untuk menyalakan pembakar permukaan. Ini yaitu ” nada mengklik ” terdengar sebelumnya burner betul-betul menyala.

Baca Juga igos-60/

Bunga api yang diawali dengan memutar kenop kompor gas ke posisi umumnya memiliki loabel ” LITE ” atau mungkin dengan menghimpit tombol ‘pengapian’. Sesudah lampu burner, tombol dihidupkan selanjutnya untuk memodulasi ukuran api. Auto reignition adalah penyempurnaan menawan : pemakai tak perlu tahu atau mengerti urutan menunggu-kemudian-turn. Mereka cuma memutar kenop kompor untuk ukuran api yang dikehendaki serta menyebabkan dimatikan dengan cara automatis saat lampu nyala. Auto reignition juga sediakan feature keamanan : nyala api bakal automatis menghidupkan kembali bila api padam sesaat gas masihlah on-misalnya dengan embusan angin. Bila daya tidak berhasil, pembakar permukaan mesti dengan cara manual sesuai-remang.

pengapian listrik untuk oven memakai ” permukaan panas ” atau ” sinar bar ” ignitor. Pada intinya ini yaitu elemen pemanas yang memanaskan hingga suhu pengapian gas ini. Satu sensor mendeteksi saat sinar bar cukup panas serta buka katup gas.

Juga kompor dengan api listrik mesti tersambung dengan mekanisme perlindungan gas seperti kontrol gas breaker. Lantaran banyak kompor manufactureres supply tanpa ada steker listrik.